Memandang Objek Secara Objektif

Objektivitas mrupakan suatu pandangan dari seseorang dalam melihat suatu fenomena  komprehensif. Bukan berarti ketika memandang objektivitas kita tak memiliki pandangan subjektifitas, akan tetapi pemahaman tentang sebuah topik itu harus dilihat dari berbagai subjektifitas. Terlebih kita harus mengesampingkan subjektivitas pribadi. Kita harus mampu melihat suatu fenomena dengan menggunakan beragam kacamata. Kacamata yang dipakai bukan sembarang kacamata namun kacamata yang memberikan pandangan netral akan suatu kejadian.

Kejadian ataupun suatu fenomena yang terjadi biasanya memiliki pro dan kontra dalam menyikapinya. Sikap yang harus ditanamkan dalam diri yaitu meminimalisir kontradiktif yang muncul. Kontestasi diantara pendapat pasti terjadi akan tetapi bagaimana pemimpin mampu membungkusnya dengan pbrolan yang menrik tanpa harus menyusutkan satu pihak.

Ketika antar pihak memiliki pondasi yang kuat dalam menyatukan antar anggota maka anggota grup yang lain menjadikan setiap diri merasa bahwa setiap manusia memliki poin untuk berbagi. Kebaikan dan setiap manfaat itulah yang akan menyatukan setiap diri agar mampu menjadi yang terbaik. Dengan sikap yang objektif dan optimis tentu akan terjadi suatu kebaikan bersama. Kebaikan yang akan menjadi pemersatu diantara anggota untuk mencapai tujuan organisasi.

Siapkah kamu menjadi penebar kebaikan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s